Sun. Dec 15th, 2019

Sekretariat

Mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyusunan program, evaluasi dan pelaporan, administrasi umum, administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga Dinas.

Dalam melaksanakan tugasnya sekretariat menyelenggarakan fungsi:

  1. Pengkoordinasian penyusunan program dan penyelenggarakan tugas-tugas Bidang secara terpadu dan tugas pelayanan administrasi;
  2. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian di lingkungan Dinas;
  3. Pengelolaan administrasi keuangan dan pembayaran gaji pegawai;
  4. Pengelolaan surat menyurat, kearsipan, ketatalaksanaan dan kepustakaan Dinas;
  5. Pengelolaan asset, rumah tangga dan perlengkapan Dinas;
  6. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas;
  7. Penghimpunan dan penyusunan data informasi, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan kegiatan dinas;
  8. Pengumpulan bahan dan pelaksanaan peningkatan kinerja organisasi Dinas;
  9. Pelaksanaan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas

Sekretariat terdiri dari :

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan pembinaan administrasi umum, rumah tangga dan kepegawaian.

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :

  1. Pengelolaan dan pembinaan administrasi umum dan ketatalaksanaan di lingkungan Dinas;
  2. Pelaksanaan urusan rumah tangga dan keamanan kantor;
  3. Pelaksanaan penyusunan rencana dan pengadaan sarana dan prasarana kebutuhan Dinas;
  4. Penyusunan rencana, pengelolaan dan perawatan perlengkapan kantor;
  5. Penyelenggaraan inventarisasi kekayaan/asset di lingkungan Dinas;
  6. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas;
  7. Pengelolaan administrasindan pembinaan kepegawaian di lingkungan Dinas; dan
  8. Pelaksanaan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas.

Sub Bagian Keuangan, Penyusunan Program dan Pelaporan

Sub Bagian Keuangan Penyusunan Program dan Pelaporan mempunyai tugas menyiapkan bahan dan melaksanakan penyusunan program dan pelaporan kegiatan serta melaksanakan administrasi keuangan di lingkungan Dinas.

Sub Bagian Keuangan menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyiapan bahan dalam rangka koordinasi dan penyusunan program dan kegiatan Dinas;
  2. Pengumpulan, pengelolaan, analisis, dan penyajian data statistik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas;
  3. Penyusunan laporan pelaksanaan dan pencapaian kinerja program/kegiatan Dinas;
  4. Penyiapan bahan pelaksanaan waskat;
  5. Pelaksanaan evaluasi dan penyiapan bahan peningkatan pelayanan publik di lingkungan Dinas;
  6. Penyiapan bahan dan pelaksanaan penyusunan anggaran keuangan Dinas;
  7. Pelaksanaan pengelolaan keuangan, pembukuan, perhitungan dan verifikasi serta perbendaharaan Dinas;
  8. Pembayaran gaji pegawai di lingkungan Dinas;
  9. Penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolan keuangan Dinas; dan
  10. Pelaksanaan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas.